Tutorial Rias Pengantin Padang

Rias Pengantin Padang – Hari pernikahan adalah moment yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Hal yang sangat penting saat mempersiapkan acara perknikahan adalah memilih penampilan tata rias pengantin yang cantik dan sempurna. Hal ini memerlukan langkah, termasuk mempersiapkan kulit supaya terlihat bercahaya, memutuskan siapakah yang akan merias dan jatah waktu untuk experiment tata rias itu sendiri.

Make up untuk pengantin berbeda-beda. Beda daerah berbeda juga cara riasnya. Salah satu make up pengantin yang unik dan berbeda dari pada lainnya adalah rias pengantin padang . Jika anda penasaran tentang make up pengantin padang, berikut tutorianya:

Dalam merias pengantin adat padang, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penggunaan Primer. Penggunaan primer akan memberikan efek yang luar biasa pada kulit wajah seperti menyamarkan garis halus, memperkecil pori-pori dan membuat make up lebih awet.

Langkah kedua yaitu menggunakan foundation yang sesuai dan memiliki kualitas terbaik. Foundation merupakan bagian yang penting dalam make up pengantin padang karena menggunakan foundation yang tepat memberikan tampilan wajah yang flawless. Gunakan concealer setelah penggunaan foundation karena concealer lebih kental dan tebal konsistensinya dibandingkan foundation karena fungsi concealer untuk menutupi kekurangan kulit wajah sedangkan foundation hanya dengan meratakan warna kulitmu.

Gunakan bedak secukupnya dan jangan berlebihan. Meskipun begitu, sebaiknya tak menggunakan bedak yang berlebihan karena akan memberikan efek kulit yang sangat kering, tebal dan akan terlihat terlalu tua. Gunakan brush yang berukuran sedang untuk mengaplikasikan bedak tabur diarea dahi, hidung, dagu, kelopak mata dan kemudian aplikasikan bedak ke bagian wajah yang belum diaplikasikan bedak.

Hindari penggunaan eyeshadow yang mengandung glitter karena ketika difoto dengan flash, efek glittery tak akan nampak bagus. Pilih warna eyeshadow yang sesuai warna kulit. Sebelum menggunakan eyeshadow, gunakan eye primer supaya eyeshadow menempel sempurna.

Pastikan mata terlihat lebih hidup. Gunakan bulu mata palsu yang ringan, lentik dan natural. Setelah itu, aplikasikan maskara agar efek bulu mata lebih lentik dan juga tebal. Gunakan eyeliner untuk dapat mempertegas mata. Eyeliner yang berwarna hitam atau cokelat bisa digunakan pada garis mata untuk mempertegas bentuk mata. Untuk kulitnya berwarna terang, dapat menggunakan eyeliner dengan warna cokelat.

Buat alis yang cantik dan rapi. Untuk terlihat modern, anda bisa membentuk alis lebih lurus dan ramping atau tak terlalu melengkung karena alis yang sangat melengkung memberikan efek wajah yang terlihat tua. Setelah itu, gunakan eyebrow gel atau pensil alis dengan warna sesuai dengan warna alis dalam menebalkan alis kemudian rapikan dengan sikat alis. Selanjutnya dibubuhkan sedikit matte highlighter pada bagian luar tulang alis untuk efek menonjol dibagian mata.

Terakhir, pilihlah warna lipstik terbaik. Make up pengantin padang akan nampak sempurna jika pemilihan warna lipstik yang tepat. Meskipun ingin make up yang dikenakan nampak natural, pastikan tidak memilih warna lipstik yang membuat wajah pucat atau kusam di kamera. Pilih warna lipstik yang satu lebih terang dari warna lipstik yang biasa digunakan.

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan, kin saatnya menyemprotkan finishing spray ke wajah yang sudah selesai dirias agar membuat make up bertahan lebih lama sepanjang acara pernikahan. Itulah tutorial rias pengantin padang yang bisa anda praktekan. Pastikanlah produk-produk make up yang digunakan adalah produk yang berkualitas bagus untuk mendapat hasil yang bagus.

Semoga bermanfaat…..

Leave a Reply