Tips Make Up Wisuda

Tips Make Up Wisuda – Wisuda adalah salah satu moment yang sangat istimewa bagi semua orang. Selain bergembira karena telah lulus setelah menempuh pendidikan, momen ini juga bisa menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat untuk kemudian mengabadikan momen berharga yang mungkin sudah ditunggu-tunggu. Acara wisuda yang dikemas sangat resmi membuat banya calon wisudawan pasti bingung untuk menentukan penampilan yang pas meskipun dari pihak instansi biasanya telah ditentukan beberapa hal seperti harus mengenakan kebaya nasional. Namun, momen yang berharga ini tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin.

Selain menentukan jenis baju yang cocok untuk digunakan selama menjalankan proses wisuda, make up yang pas juga harus dipikirkan saat hendak menjalani prosesi wisuda. Make up yang baik akan tampilan wajah menjadi lebih cantik dan penuh kesan. Terlebih bagi yang telah berhijab, memilih make up dan tampilan hijab yang sesuai memang sangat penting. Karena itulah, pada artikel kali ini akan dibahas berbagai tips make up wisuda yang bisa anda gunakan jadi bahan review;

1. Memilih kebaya yang pas
Wisuda yang diadakan pada siang hari dengan baju kebaya, jas dan juga memakai Gordon harus disiasati agar anda calon wisudawan akan tetap merasa nyaman selama menjalankan prosesi wisuda. Maka, pilihlah kebaya dengan bahan yang nyaman dan tidak menimbulkan panas yang luar biasa. Kini, banyak sekali model kebaya yang terbuat dari bahan yang ringan seperti kain katun atau kain manis yang bisa anda coba. Untuk bawahannya, gunakanlah kain batik yang halus dan tidak mudah menimbulkan rasa panas. Untuk pemilihan warna, sebaiknya jangan yang terlalu mencolok namun juga jangan yang terlalu lembut karena pada siang hari anda akan membutuhkan warna yang tegas namun masih terkesan lembut. Pilihan warna pastel bisa menjadi pilihan yang cocok dan sesuai trend.

2. Make up
Karena calon wisudawan kebanyakan masih berusia remaja atau masih cukup muda, maka tampilan make up sebaiknya lebih ke arah yang natural sehingga tidak menimbulkan kesan yang berat atau terlihat tua. Untuk sentuhannya, bisa dengan mencocokan warna eyeshadow dengan warna baju atau warna jilbab bagi yang mengenakan jilbab.

3. Penataan jilbab atau rambut
Rambut memang mahkota seseorang yang sangat penting keberadaannya. Saat wisuda, tatanan rambut sebaiknya juga harus diperhatikan. Agar tetap elegan, rambut bisa sedikit disanggul agar terlihat rapi sesuai dengan tema acaranya. Nah, untuk yang berjilbab, pilihlah warna jilbab yang senada dengan warna kebaya yang anda kenakan. Tambahkan sedikit aksesoris pada jilbab namun tak perlu yang terlalu ramai karena nantinya anda akan memakai toga.

4. Sepatu
Nah, bagian yang tak kalah penting lainnya adalah sepatu. Tak lengkap rasanya jika berdandan namun salah satu unsur penampilan yang satu ini masih ditinggalkan. Nah, untuk memilih sepatu yang digunakan untuk wisuda sebaiknya hindari yang berhak tinggi. Hal ini karena selama prosesi wisuda anda akan berjalan ke panggung sehingga tentu hak yang tinggi akan menyulitkan langkah anda. gunakanlah sepatu atau sandal dengan model terbuka dengan hak yang tidak terlalu tinggi yang sesuai dengan kebaya yang anda gunakan. Jika anda menggunakan warna atasan yang cerah, maka gunakanlah sepatu atau sandal yang memiliki warna sedikit gelap atau bahkan gelap dan sebaliknya.

Nah, itulah tadi ulasan tentang bagaimana Tips Make Up Wisuda yang bisa membantu anda memperkaya khasanah sebelum memutuskan beberapa hal selama mempersiapkan gelaran wisuda.

Terimakasih dan selamat mencoba…

Leave a Reply