Tips Dan Trik Mendapat Riasan Terbaik Saat Photoshoot

Rias photo shoot – Ketika kamu semua sedang ingin mengabadikan sebuah momen berharga, tentunya perlu tampil maksimal agar nantinya hasil foto terlihat jauh lebih sempurna. Entah kamu sedang berencana membuat foto pre-wedding, foto keluarga maupun foto sampul majalah, maka kamu memang harus benar-benar siap untuk selalu bagus tampil di depan kamera dari waktu ke waktu. Akan tetapi faktanya, makeup yang tampak sempurna dalam kehidupan nyata memang tidak selalu juga bagus berada di depan kamera. Akan tetapi dengan menggunakan teknik makeup yang biasa kamu gunakan bisa jadi justru menjadikan wajahmu terlihat terlalu putih, mengkilat bahkan flat akibat pemakaian flash. Lalu bagaiamana cara mendapat riasan yang cantik saat melakukan fotoshoot?

Berikut beberapa tips rias photo shoot yang bisa kamu simak dibawah ini :
• Langkah pertama
Sebelum kamu semua menggunakan makeup, sangat penting sekali mempersiapkan kulit wajah. Untuk itu, gunakan lipbalm untuk melembapkan bibir, selanjutnya gunakan sunblock pada seluruh wajahmu. Pilih sunblock organik yang memang tidak mengandung titanium dioxide dan juga zinc oxide supaya tidak meninggalkan white cast di kulit wajah.
• Langkah kedua
Kamu bisa pilih foundation yang bisa menjadikan wajah terlihat menarik di dalam foto. Artinya kamu bisa menggunakan foundation dengan tingkat SPF rendah yang berada di bawah 20.

• Langkah ketiga
Apabila kamu mempunyai masalah dengan pembuluh darah yang terlihat menonjol dan juga kemerah-merahan, maka kamu perlu menetralkan terlebih dahulu sebelum menggunakan concealer. Anda bisa mengenakan concealer berwarna hijau terlebih dulu sebab warna hijau bisa membantu mentralkan warna merah.

• Langkah keempat
Selanjutnya kamu bisa mengusapkan concealer secukupnya berada di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam yang ada di mata. Selanjtnya tumpuk dengan setting powder matte mulai daerah mata dan ratakan keseluruh wajah dengan brush. Kamu juga bisa mengusapkan highlight di sepanjang hidung dan juga bagian pipi yang menonjol secukupnya supaya wajah kamu tidak terkesan berminyak.

• Langkah kelima
Kamu bisa menggunakan eyeshadow yang berwarna nude di seluruh kelopak matamu, selanjtnya gunakan eyeshadow warna taupe atau kelabu tua untuk mengkontur mata dengan cara mengusapkan di ujung mata dan juga bagian bawah mata.

• Langkah keenam
Gambar eyeliner dengan cara memakai gel terlebih dahulu dengan tipis dan buat wing pada ujungnya. Selanjutnya lapisi dengan liquid liner dengan cara setipis mungkin. Kamu juga dapat menggunakan liquid liner di bagian bawah matamu untuk efek mata yang jauh lebih besar.

• Langkah ketujuh
Apabila dirasa bulu mata kamu ini kurang tebal, maka gunakan bulu mata palsu dan oles menggunakan mascara sebanyak mungkin supaya bulu mata terlihat jauh lebih tebal. Yang penting ialah selalu pilih bentuk bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata kamu.

• Langkah kedelapan
Gambarlah alis sampai terlihat penuh untuk tampilan wajah yang terlihat jauh lebih muda dan juga sweet.

• Langkah kesembilan
Flash yang di pakai pada saat pemotretan juga dapat menjadikan wajahmu terlihat lebih flat, untuk itu usapkan bronzer di samping tulang hidung dan juga pada tulang pipi supaya wajah terlihat lebih berdimensi.

• Langkah terakhir
Supaya bibir terlihat lebih penuh pada saat tersenyum, gambarlah outline bibir dengan memakai lip liner lebih dulu. Tumpuk dengan lipstik berwarna pink nude maupun dengan warna yang sesuai dengan lip liner yang kamu kenakan. Itulah beberapa tips rias photo shoot yang bisa kamu semua coba dengan sangat mudah.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk anda !

Leave a Reply