Rias Pengantin Syar’I Modern

Rias Pengantin Syar’I – Untuk urusan pernikahan, yang merupakan sebuah momen yang Anda harapkan terjadi hanya satu kali dalam hidup Anda tentunya akan memerlukan persiapan khusus. Adapun salah satu hal penting yang menjadi fokus utama saat pernikahan yaitu make up tau riasan yang dikenakan. Oleh karena di Indonesia masyarakatnya sebagian besar beragama Islam, maka rias pengantin muslimah kini menjadi trend yang terus berkembang.

Rias Pengantin Syar’I yang tengah menjadi trend ini membuat para wanita jadi tidak ragu lagi ber hijab sebab kini telah banyak orang yang memiliki profesi sebagai penata rias atau make up yang khusus merias mereka yang telah ber hijab. Make up pengantin syar’I muslimah modern memberikan hasil yang berbeda serta jauh lebih spesial jika dibandingkan dengan rias atau make up biasa.

Apabila Anda tertarik untuk merias wanita muslimah yang akan menikah, di bawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui supaya proses merias pengantin muslimah berjalan lancar:
Halal
Rias Pengantin Syar’I memang berbeda dengan rias pengantin biasa. Bagi Muslimah yang tengah berusaha taat kepada Sang Pencipta tentu akan sangat berhati-hati dengan apa saja yang akan mereka pakai pada tubuh mereka, diantaranya seperti make up. Meski pihak pengantin tak meminta secara khusus, namun sebaiknya pilihlah make up pengantin yang halal yang sekarang ini sudah lebih mudah didapatkan.
Tidak Mencolok
Demi menjaga kebaikan dirinya serta keluarganya, pengantin muslimah syar’i biasanya lebih suka memilih warna yang tak terlalu mencolok misalnya seperti lipstick terlalu merah. Menerapkan make up dengan warna yang natural bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pengantin muslimah.

Berikut ini langkah dasar rias pengantin muslim syar’i yang dapat Anda ikuti :
1. Pelembap dasar.
Berikan pelembap dasar Sebelum memberikan foundation, karena hal ini dapat membuat kulit menjadi tak terlihat kering serta mencegah make up jadi retak.

2. Memberikan foundation.
Foundation merupakan hal yang wajib dalam rias pengantin karena dengan foundation Anda dapat meratakan kulit wajah pengantin.

3. Memberikan Conclear.
Produk conclear biasanya diberikan di sekitaran mata supaya tak ada perbedaan warna antara bagian mata dengan wajah lainnya.

4. Memberikan Shading.
Biasanya shading diterapkan untuk membuat pipi menjadi sedikit lebih tirus, hidung lebih mancung, dan sebagainya.

5. Memberikan Bedak.
Bedak dapat membuat warna kulit wajah jadi lebih cerah serta natural. Berikan bedak pada bagian leher pengantin. Sehingga tak ada perbedaan warna pada bagian wajah dan leher, meski make up atau riasan pengantin muslimah syar’i umumnya akan tertutupi oleh jilbab atau hijab.

6. Riasan atau Make Up mata.
Adapun proses ini biasanya dapat memakan waktu yang cukup lama. Saat melakukan make up mata hal yang dilakukan yaitu memberikan eye shadow, memberikan eye liner, serta alis.

7. Lipstick.
Lipstick adalah sentuhan yang terakhir. Seperti yang telah disinggung di atas pakailah lipstick yang memiliki warna soft agar wajah pengantin tak terlihat mencolok.

Demikianlah cara make up atau riasan pengantin muslimah syar’I modern yang dapat Anda coba. Apabila anda ingin menjadi seorang perias pengantin alangkah baiknya belajar terlebih dahulu sebelum terjun secara langsung ke dalam bisnis riasan ini. Sebab dalam menjalankan pekerjaan ini diperlukan skill yang cukup untuk mengerti tentang merias karena setiap orang mempunyai kondisi wajah serta jenis yang berbeda-beda. Sekian informasi tentang Rias Pengantin Syar’I

Semoga bermanfaat….

Leave a Reply